Dibandrol Rp3,6 Jutaan, Bagaimana Spesifikasi LG Magna?

Diperkenalkan sejak bulan Februari yang lalu, LG Magna dijual dalam dua pilihan smartphone yaitu ponsel 3G dan ponsel 4G. Saat ini, LG Magna mulai dipasarkan di Eropa dengan harga setara Rp3,6 jutaan. Ponsel pintar ini menggunakan otak berupa prosesor Octa-core yang terdiri atas Quad-core berkecepatan 1.2 GHz dan Quad-core berkecepatan 1.3 GHz dari model Cortex-A7-H502. Jadi, bagaimanakah spesifikasi komponen-komponen penyusun smartphone LG Magna ini?

gambar-LG-Magna.jpg

LG Magna

Desain

Dibentuk dengan sangat elegan, LG Magna tersedia dalam tiga pilihan warna yang penuh kemewahan yaitu white, black, dan gold. Smartphone ini memiliki ukuran panjang 139,8 mm, lebar 69,9 mm, dan tebal 10,1 mm. Bobot LG Magna berselisih 3 gram dari LG Leon, yakni seberat 137 gram. Hal ini pula yang menjadikan desain ponsel ini terlihat menarik dan stylish sekali.

Layar

Layar LG Magna mengadopsi teknologi IPS LCD capacitive touchscreen. Bentang layar ponsel tersebut berukuran 5,0 inci yang membuatnya mudah dioperasikan. Resolusinya setinggi 720 x 1280 piksel dengan tingkat kepadatan mencapai 294 ppi yang membuat grafisnya tampak jernih dan begitu nyata.

Mesin

Sektor dapur pacu menjadi unggulan utama dari LG Magna. Smartphone ini memanfaatkan Android OS v5.0.1 Lollipop sebagai sistem operasinya. Performa LG Magna juga patut diperhitungkan karena dibekali dengan prosesor Octa-core yang terdiri atas Quad-core berkecepatan 1.2 GHz dan Quad-core berkecepatan 1.3 GHz dari model Cortex-A7-H502. Bekerjasama dengan sektor layar, kartu GPU Mali-400MP2 model H502 mengolah grafis yang berkualitas tinggi. Sementara untuk chipsetnya, ponsel pintar ini menggunakan Mediatek MT6582 model H502.

Memori

Sayangnya, sektor memori kepunyaan LG Magna terbilang rendah untuk smartphone di kalangan menengah ke atas. Ponsel sentuh ini hanya menerapkan RAM dengan kapasitas 1 GB. Kelengkapan memori internalnya juga standar sekali, yakni berukuran 8 GB. Pengguna masih dapat meningkatkan dukungan media penyimpanan data hingga kapasitasnya mencapai 32 GB.

Kamera

Sama seperti ZTE Overture 2, LG Magna dihiasi dengan dual-camera. Kamera depan ponsel cerdas ini beresolusi 5 megapiksel yang mumpuni untuk keperluan berselfie dan video call. Sedangkan sebagai kamera utamanya, LG Magna mengandalkan perangkat berkekuatan 8 megapiksel yang dapat menghasilkan video berkualitas 1080p@30fps. Guna meningkatkan kinerjanya, kamera tersebut juga didukung dengan autofocus, LED flash, dan fitur geo-tagging.

Konektivitas

LG Magna dirilis dalam dua varian smartphone canggih, yaitu ponsel berbasis 3G dan ponsel berbasis 4G. Dukungan Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Wi-Fi Direct memungkinkan smartphone ini bisa terkoneksi dengan jaringan hotspot. Ada juga microUSB v2.0 dan Bluetooth v4.1 yang mendukung komunikasi antargadget.

Baterai

Kapasitas baterai yang dimiliki LG Magna tergolong cukup memuaskan. Baterai yang dipilih oleh LG untuk menyuplai tenaga Magna berupa baterai Li-Ion yang memiliki daya simpan 2540 mAh. Hal tersebut menandakan bahwa smartphone ini bisa digunakan secara aktif selama lebih dari 12 jam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibandrol Rp3,6 Jutaan, Bagaimana Spesifikasi LG Magna?"

Posting Komentar