Spesifikasi LG Leon dengan Android Lollipop dan 4G LTE

Pada April 2015 yang lalu, LG merilis LG Leon yaitu sebuah smartphone berbasis 4G LTE dan dibandrol sekitar Rp1,6 jutaan. LG Leon dibentuk dalam desain yang sangat menawan dengan tingkat ketebalan 10,9 mm. Ponsel pintar ini juga sudah diinstali dengan sistem operasi Android v5.0 Lollipop yang membuatnya cukup menggiurkan.

gambar-LG-Leon.jpg

LG Leon

Desain

Mengusung tema smartphone kelas medium, desain LG Leon terlihat cukup mengesankan. Ponsel ini diluncurkan dalam balutan dua warna yang menarik yaitu titan dan gold. Ukuran dimensinya yang pas 129,9 x 64,9 x 10,9 mm membuat ponsel ini terasa nyaman digenggam. Tak terkecuali, LG Leon juga memiliki bobot yang mirip seperti ZTE Overture 2 yakni seberat 140 gram.

Layar

LG Leon mengadopsi layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 4,5 inch. Sehingga, ponsel ini cocok dipilih oleh anda yang menyukai ponsel berlayar pas. Resolusi yang didukung pun tidak terlalu buruk, yaitu sebesar 480 x 854 piksel. Dengan tingkat kepadatan piksel mencapai 218 ppi, kualitas layar LG Leon sudah cukup bagus. Apalagi didukung fitur multitouch menjadi layar smartphone ini mudah sekali dioperasikan.

Mesin

LG Leon adalah smartphone yang memiliki sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop. Penggunaan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 memungkinkan ponsel ini dapat menghasilkan performa yang tinggi. Ponsel Leon juga telah ditanami dengan Adreno 306 sebagai kartu pengolah grafis. Sementara untuk menyempurnakannya, smartphone ini juga dilengkapi chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410.

Memori

Kinerja LG Leon disokong oleh media-media penyimpanan berkualitas mumpuni. RAM berkapasitas 1 GB dipilih untuk menampung data-data yang tengah diolah. Memori internal berukuran 8 GB digunakan untuk menyimpan file-file berharga. Apabila dirasa kurang, pengguna juga dapat meningkatkan alokasi media penyimpanan hingga kapasitasnya mencapai 32 GB.

Kamera

Sebagai smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah, kamera kepunyaan LG Leon tidak cukup bagus. Pasalnya, LG Leon hanya melengkapi dirinya dengan kamera depan berjenis VGA. Untungnya, ponsel pintar ini hadir dalam dua pilihan kamera utama, yaitu 5 megapiksel dan 8 megapiksel. Paling tidak, kamera ini mampu menghasilkan video berkualitas 1080p@30fps berkat dukungan LED flash dan autofocus.

Baterai

Dari sektor baterai, LG Leon juga dibantu oleh baterai dengan kualitas yang tidak cukup membanggakan. Baterai yang dipilih oleh ponsel pintar ini berjenis Li-Ion yang memiliki kapasitas 1900 mAh. Hal ini memungkinkan LG Leon dapat bertahan saat dioperasikan secara aktif selama 15 jam penuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi LG Leon dengan Android Lollipop dan 4G LTE"

Posting Komentar