Spesifikasi ZTE Overture 2, Smartphone 4G Paling Murah

ZTE Overture 2 adalah smartphone berbasis 4G LTE yang dibandrol dengan harga paling murah saat ini. Walaupun belum diedarkan di Indonesia, ponsel pintar ini dijual di Amerika Serikat seharga USD 50 atau sekitar Rp650 ribuan dengan paket layanan telekomunikasi tertentu. Selain itu, Overture 2 juga sudah diinstali dengan sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop.

gambar-ZTE-Overture-2.jpg

ZTE Overture 2

Desain

Sebagai ponsel pintar yang ditujukan untuk segmen low-entry, desain ZTE Overture 2 tidak bisa dipandang sebelah mata. Ponsel pintar bertitel Overture 2 ini dicetak dalam bentuk yang cukup elegan dan stylish. Dengan tingkat ketipisan setebal 0,39 inch, ukuran panjang dan lebar ponsel ini masing-masing adalah 5.31 x 2.59 inch. Hal ini membuat ponsel Overture 2 terasa nyaman di genggaman tangan.

Layar

Sektor layar kepunyaan ZTE Overture 2 juga sangat memuaskan di kelasnya. ZTE memilih layar touchscreen yang mempunyai bentang lebar 4,5 inch untuk ditempelkan di bagian muka Overture 2. Layar tersebut bertipe FWVGA dan beresolusi 480 x 854. Artinya, layar dari smartphone ini mampu menghasilkan grafis yang termasuk tinggi.

Mesin

Bagian mesin menjadi salah satu sektor yang paling menarik dari ZTE Overture 2. Ini tidak lain karena Overture 2 sudah menerapkan sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop. Sama seperti Huawei Y3, teknologi otak yang dipakai juga sudah mengadopsi prosesor Quad-core berkecepatan 1,2 GHz. Hal tersebut menandakan kalau kinerja ponsel ini tergolong berperforma tinggi.

Memori

Untuk bagian media penyimpanannya, ZTE Overture 2 dibekali dengan memori-memori yang kualitasnya setara ponsel medium-level. Smartphone ini sudah menggunakan RAM yang cukup besar berkapasitas 1 GB. Dukungan juga diberikan oleh memori internal yang berukuran 8 GB untuk menyimpan data-data berharga. Guna menampung data-data yang lebih banyak, Overture 2 juga suport penambahan memori eksternal berupa Micro SD sampai kapasitasnya mencapai 32 GB.

Kamera

ZTE Overture 2 adalah smartphone yang disokong oleh dual-camera berkualitas tinggi. Pada bagian depan, ponsel ini dihiasi dengan kamera VGA yang cukup mumpuni untuk dipakai ber-selfie. Sementara pada bagian belakangnya, smartphone ini juga dihiasi dengan kamera beresolusi 5 megapiksel. Untuk menghasilkan foto dan video bermutu bagus, kamera utama Overture 2 juga dilengkapi dengan LED flash dan HD video.

Konektivitas

Walaupun harganya murah, ZTE Overture 2 diperkuat oleh fitur-fitur pendukung konektivitas yang komplit. Ponsel ini sudah mampu beroperasi di jaringan telepon 4G LTE. Selain WiFi, ponsel ini juga dilengkapi dengan Bluetooth 4.0 dan microUSB. Sebagai pelengkap sektor konektivitas, Overture 2 juga telah ditanami Google Maps turn-by-turn navigation.

Baterai

Seakan menjadi penyempurna dari ZTE Overture 2, ponsel ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Media penyimpanan energi listrik berukuran 2100 mAh menjadi andalan dari Overture 2. Tentu saja, hal tersebut memungkinkan smartphone ini dapat digunakan secara aktif selama lebih dari 17 jam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi ZTE Overture 2, Smartphone 4G Paling Murah"

Posting Komentar