Huawei Y3 Dibekali Prosesor Quad-core dan Kamera 5 MP

Huawei Y3 adalah smartphone kelas low-entry yang dibandrol seharga Rp700 ribuan. Walaupun harganya murah, ponsel pintar ini tidak bisa dianggap sebagai gadget murahan. Sebab Huawei Y3 sudah dibekali dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz dan kamera beresolusi 5 MP. Lantas, seperti apa sih kelebihan dan kekurangan dari smartphone terbaru Huawei ini? Mari kita kupas bersama-sama!

gambar-Huawei-Y3.jpg

Huawei Y3

Desain

Berbeda dengan Panasonic Eluga L, Huawei Y3 didesain secara elegan untuk menggaet minat konsumen di sektor smartphone berharga murah. Ponsel ini hadir dalam empat pilihan warna menarik meliputi black, white, red, dan blue. Ukuran bodinya pun sangat kompak, yakni 122,6 x 63,8 x 10,9 mm. Dengan bobot seberat 120 gram, pantas saja kalau ponsel ini terasa sangat ringan.

Layar

Untuk smartphone di kelasnya, layar kepunyaan Huawei Y3 sudah termasuk berkualitas mumpuni. Layar yang digunakan mengadopsi jenis LCD capacitive touchscreen tipe WVGA. Artinya, layar Huawei Y3 ini memiliki tingkat resolusi sebesar 480 x 800 piksel. Bentang lebar layarnya yang berukuran 4,0 inci memungkinkan anda bisa mengoperasikan layar tersebut dengan cukup jelas.

Mesin

Jangan salah, biarpun harga yang melekatinya tergolong murah, tetapi dapur pacu yang dimiliki Huawei Y3 boleh diadu. Smartphone ini mengusung prosesor Quad-core yang sanggup berlari dengan kecepatan mencapai 1,3 GHz. Ditanamkan juga chipset MTK 6582M untuk membantu kinerja otak mesin dalam mempersembahkan performa yang maksimal. Huawei Y3 dioperasikan memakai Emotion UI v3.0 Lite yang berjalan di atas sistem operasi Android OS v4.4 KitKat.

Memori

Dukungan RAM yang rendah mungkin akan menimbulkan kesulitan tersendiri bagi pengguna yang hobi bermain games berat atau memutar video berkualitas tinggi. Namun untuk sektor low-entry, sepertinya kapasitas RAM sebesar 512 MB tersebut masih terbilang standar. Huawei Y3 juga ditanami memori internal berukuran 4 GB sebagai media penyimpanan file-file berharga. Tidak hanya itu, support memori masih bisa ditingkatkan lagi melalui penambahan micro SD dengan kapasitas mencapai 32 GB.

Kamera

Keunggulan lain yang dimiliki Huawei Y3 terletak di bagian kamera-kamera pendukungnya. Pada bagian depan, ponsel bersistem Android OS v4.4 KitKat ini dihiasi dengan kamera beresolusi 2 megapiksel. Sedangkan, kamera utama Huawei Y3 mempunyai kekuatan sebesar 5 megapiksel.

Baterai

Walaupun sepintas kelihatannya kecil, tapi pada dasarnya baterai yang dimasukkan ke dalam Huawei Y3 tergolong besar untuk ponsel di segmen rendah. Ponsel pintar yang mendukung teknologi jaringan 3G HSPA ini memanfaatkan baterai berdaya simpan 1730 mAh atau berselisih jauh dengan Philips i999. Hal ini memungkinkan Huawei Y3 untuk bisa digunakan secara aktif selama 12-15 jam berturut-turut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Huawei Y3 Dibekali Prosesor Quad-core dan Kamera 5 MP"

Posting Komentar