Oppo Joy Plus, Smartphone Murah dengan Layar 4 Inci

Oppo Joy Plus adalah ponsel pintar buatan vendor Oppo yang ditujukan untuk kelas entry level. Diperkirakan ponsel ini akan masuk ke Indonesia pada pertengahan Mei 2015 mendatang dengan harga sekitar Rp 1,4 jutaan. Kelebihan dari Joy Plus adalah ukuran layarnya sebesar 4,0 inci dan berkepadatan piksel mencapai 233 ppi. Sedangkan kekurangannya terletak pada kamera ponsel ini, dengan masing-masing perangkat beresolusi 3,15 megapiksel dan VGA.

gambar-Oppo-Joy-Plus.jpg

Oppo Joy Plus

Desain

Oppo Joy Plus hadir mengusung desain ponsel yang kokoh dan sportif berbalut warna putih dan biru. Ukuran dimensinya yaitu 124 x 63 x 9,9 mm dengan bobot seberat 125 gram. Dengan kata lain, Oppo Joy Plus adalah ponsel yang berbentuk sedang dan sangat ringan.

Layar

Tidak berbeda jauh dengan ponsel-ponsel sejenis, Oppo Joy Plus juga memilih layar IPS LCD capacitive touchscreen yang mendukung 16 juta warna untuk menampilkan grafisnya. Menariknya, ukuran layar tersebut memiliki bentang lebar hingga mencapai 4 inci. Resolusi layarnya tergolong sedang sebesar 480 x 800 piksel dan tingkat kerapatannya mencapai 233 ppi. Dukungan multitouch semakin mempergahar smartphone ini dengan kelengkapan ColorOS 2.0 UI.

Mesin

Untuk ponsel low-entry, spesifikasi Oppo Joy Plus masih termasuk pas-pasan. Tipe prosesor dari smartphone bersistem operasi Android OS v4.4 KitKat ini adalah Dual-core yang memiliki kecepatan maksimal 1,3 GHz. Tidak ada yang istimewa dari dukungan chipsetnya yang hanya mengandalkan Mediatek MT6572. Pun begitu dengan sektor GPU yang terbilang standar berupa Mali-400. Padahal di rentang harga Rp 1,4 jutaan ini, ada varian ponsel pintar lain yang lebih canggih seperti MITO Fantasy U A60.

Memori

Memori yang ditanamkan pada Oppo Joy Plus juga tak cukup mengejutkan. Memori RAM yang digunakan sebatas memiliki kapasitas penyimpanan 1 GB. Artinya, masih ada kemungkinan ponsel ini mengalami lag terutama saat memproses aplikasi-aplikasi yang berat. Sementara itu, daya memori internal dan eksternalnya masing-masing adalah 4 GB dan up to 32 GB. Dengan ketersediaan alokasi media memori ini, setidaknya anda tetap bisa menyimpan file-file berharga yang bersifat penting.

Kamera

Sepertinya, Oppo Joy Plus bukanlah ponsel cerdas yang ditujukan bagi penggemar fotografi. Pasalnya, kamera bagian belakang smartphone ini hanya mempunyai resolusi 3,15 megapiksel saja. Dengan kamera utama ini, anda dapat membidik foto dengan kualitas 2048 x 1536 piksel dan video mencapai 720p. Sementara itu, dukungan kamera keduanya lebih rendah dibandingkan kamera pertama, dengan kekuatan VGA.

Baterai

Kabar baiknya, Oppo Joy Plus dilengkapi baterai yang cukup besar untuk sekelas smartphone entry-level. Ponsel ini ditanami dengan baterai Li-Ion berkapasitas daya 1700 mAh. Dengan baterai ini, pengguna bisa menggunakan Oppo Joy Plus secara aktif terus-menerus selama 10 jam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Oppo Joy Plus, Smartphone Murah dengan Layar 4 Inci"

Posting Komentar