Lenovo P90 dengan Kamera 13 MP dan Baterai 4000 mAh

Lenovo P90 adalah smartphone premium buatan Lenovo yang dibandrol dengan harga Rp6 jutaan. Ponsel ini sangat menarik, terutama pada bagian kameranya yang dilengkapi lensa berkekuatan 13 megapiksel dan 5 megapiksel. Tingkat kepadatan layarnya pun sangat tinggi mencapai 401 ppi dengan kelengkapan baterai berdaya 4000 mAh.

gambar-Lenovo-P90.jpg

Lenovo P90

Desain

Tampil mengusung konsep smartphone premium, Lenovo P90 mempunyai desain yang elegan, mewah, dan futuristik. Ketebalan body-nya hanya 8,3 mm dengan panjang dan lebar berukuran 150 x 77,4 mm. Ponsel yang mendukung teknologi jaringan 4G LTE ini juga memiliki bobot yang cukup ringan, yaitu 156 gram. Balutan warna Pearl White, Lava Red, dan Onyx Black semakin membuat ponsel pintar ini terlihat sangat berkelas.

Layar

Layar yang tertanam pada Lenovo P90 berupa IPS LCD capacitive touchscreen yang mendukung 16 juta warna. Ukuran layarnya selebar 5,5 inci dan memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel. Yang menarik adalah tingkat kepadatan layar tersebut termasuk sangat tinggi, yakni mencapai 401 ppi. Dengan kata lain, layar yang disematkan pada P90 mampu mempersembahkan grafis yang berkualitas tinggi, tajam, dan sangat jernih.

Mesin

Untuk standar smartphone premium, dapur pacu Lenovo P90 terbilang ketinggalan. Sistem operasi yang digunakan bukanlah versi terbaru dan masih menggunakan Android OS v4.4 KitKat. Prosesor yang disuntikkan pun hanya berupa Quad-core dengan kecepatan 1,83 GHz. Untungnya, chipset yang membantu kinerja prosesor dipercayakan pada Intel Atom Z3560 yang sudah terkenal akan kehandalannya. Sektor GPU-nya pun cukup bonafit, dengan mengandalkan kartu PowerVR G6430.

Memori

Tidak ada kejutan berarti di memori-memori yang ditambahkan pada Lenovo P90. Ukuran RAM-nya terbilang besar tapi termasuk pas-pasan untuk standar ponsel premium dengan kapasitas 2 GB. Daya tampung RAM yang lapang memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan smartphone ini dengan sangat nyaman. Sementara itu, memori internal ponsel P90 ini sangat menggoda dengan ketersediaan alokasi penyimpanan data sebesar 32 GB. Sayang seribu sayang, ponsel ini tidak dibekali dengan dukungan memori eksternal. Artinya pengguna tidak bisa meningkatkan kapasitas memori yang tersedia di smartphone ini.

Kamera

Dual-camera yang ditempelkan di bagian depan dan belakang Lenovo P90 sama-sama memuaskan. Pada bagian depan, ponsel cerdas ini dipasangi dengan kamera beresolusi 5 megapiksel. Sedangkan pada bagian belakangnya, kamera yang digunakan berkekuatan 13 megapiksel atau setara MITO Fantasy U A60. Dengan tambahan fitur autofocus, optical image stabilization, dan dual-LED flash memungkinkan smartphone P90 sanggup menghasilkan foto beresolusi 4160 x 3120 piksel dan video berkekuatan 1080p@30fps.

Baterai

Sektor lain yang menarik dari Lenovo P90 adalah baterainya. Terang saja, karena smartphone ini disertai baterai bertenaga besar dengan kapasitas daya 4000 mAh. Baterai berjenis non-removable Li-Po tersebut mampu bertahan selama lebih dari 20 jam saat dioperasikan secara terus-menerus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lenovo P90 dengan Kamera 13 MP dan Baterai 4000 mAh"

Posting Komentar