Mengusung Desain Slim, BenQ B502 Dilengkapi Kamera 13 MP

Setelah cukup lama bermeditasi, akhirnya BenQ merilis juga produk smartphone jagoannya. Yap, vendor ponsel asal Taiwan ini memperkenalkan BenQ B502 yang akan dipasarkan ke Indonesia mulai pekan depan. Secara keseluruhan, B502 adalah ponsel pintar bertubuh ramping yang mempunyai kamera 13 megapiksel. Dengan harga Rp1.799.000, BenQ B502 ini siap bertanding dengan smartphone-smartphone di jajaran segmen low-entry.

gambar-BenQ-B502.jpg

BenQ B502

Desain

Siapa sangka dengan bandrol harga yang cukup murah, BenQ B502 dirancang dengan desain yang begitu mewah. Ponsel pintar ini tampil sangat apik mengusung konsep smartphone yang slim dan elegan. Tingkat ketebalan tubuhnya pun hanya 6,99 mm dengan ukuran panjang dan lebar masing-masing 144 x 69.7 mm. Bobot tubuh ponsel yang mendukung teknologi dual-SIM GSM/HSDPA ini juga sangat ringan, yakni seberat 125 gram. Hal ini memungkinkan BenQ B502 terasa nyaman saat dioperasikan.

Layar

Layar yang ditanamkan pada tampilan muka BenQ B502 terlihat sangat menggoda. Pengguna akan disuguhkan layar berukuran 5,0 inci dengan jenis IPS LCD capacitive touchscreen. Kualitas resolusinya pun terbilang tinggi yaitu 720 x 1280 piksel dan mempunyai tingkat kerapatan piksel mencapai 294 ppi. Adanya dukungan terhadap fitur multitouch juga turut mempengaruhi performa dan efektifitas dari layar smartphone ini.

Mesin

Untuk ukuran ponsel dengan harga di bawah Rp 2 jutaan, BenQ B502 bisa dikatakan memiliki spesifikasi dapur pacu yang cukup canggih. Prosesor ponsel ini berupa Quad-core yang sanggup melaju dengan kecepatan mencapai 1,3 GHz. Chipsetnya pun tak kalah bonafit, yakni sudah menggunakan Mediatek seri MT6582. Begitupun dengan GPU yang ditanamkan juga tidak kalah menarik berbentuk Mali-400. Sayangnya, sistem operasi yang diinstalkan bukan merupakan OS terbaru, melainkan masih memakai Android OS v4.4.2 (KitKat).

Memori

Sektor memori milik BenQ B502 tidak kalah dengan ponsel-ponsel cerdas di kelas premium. BenQ memilih RAM berkapasitas 2 GB untuk mensupport kinerja B502. Dengan kata kain, ukuran RAM yang besar menjadikan ponsel ini nyaris anti-lag. Daya tampung memori internal yang turut diikutsertakan juga setara dengan smartphone lainnya, yaitu sebesar 16 GB. Hanya saja, pengguna cuma dapat menambahkan memori eksternal lagi dengan ukuran sebatas 32 GB. Namun kapasitas extended memory yang sekilas terlihat kecil ini, sudah termasuk mumpuni untuk media penyimpanan smartphone.

Kamera

Jangan salah, walaupun harganya miring, kamera yang dibenamkan pada BenQ B502 tidak bisa dipandang sebelah mata. Justru sebaliknya, kamera smartphone ini memiliki kualitas yang sama seperti kamera Oppo R1x. Pada bagian depan, anda bisa menemukan kamera untuk ber-selfie dan ber-video call dengan kekuatan 5 megapiksel. Sementara pada bagian belakang, kamera utama yang melekat mempunyai tingkat resolusi 13 megapiksel serta dilengkapi autofocus dan LED flash. Ini berarti, kamera BenQ B502 mampu menangkap foto yang memiliki resolusi 4128 x 3096 piksel.

Baterai

Dibandingkan dengan spesifikasi hardware-hardware sebelumnya, aspek baterai BenQ B502 terlihat sebagai kekurangannya. Terang saja, karena dengan komponen yang membutuhkan tenaga cukup besar, kapasitas baterai yang dimasukkan ke dalam ponsel ini hanya 1800 mAh. Belum lagi jenis baterai Li-Ion tersebut mengadopsi model non-removable yang tidak bisa dilepas begitu saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengusung Desain Slim, BenQ B502 Dilengkapi Kamera 13 MP"

Posting Komentar