ZTE Blade S6, Smartphone Tipis dengan Prosesor Octa-core

ZTE Blade S6 adalah smartphone yang mendukung teknologi jaringan 4G LTE buatan vendor asal China, ZTE. Ponsel pintar ini digadang-gadang bakal menjadi penantang sengit Xiaomi Mi4. Yang menarik dari ponsel ini adalah body-nya yang sangat tipis dan dilengkapi prosesor Octa-core.

gambar-ZTE-Blade-S6.jpg

ZTE Blade S6

Nah, di bawah ini adalah review lengkap dari ZTE Blade S6 :

Desain

Diproduksi dengan desain yang anggun dan elegan, ZTE Blade S6 siap menggoda konsumen di segmen medium-entry. Dimensi ponsel ini sangat menggiurkan, dengan ukuran panjang dan lebar masing-masing 144 mm dan 70,7 mm, serta berketebalan 7,7 mm. Bobot ponsel cerdas ini juga sangat ringan, hanya seberat 134 gram saja. Dengan dukungan dual-SIM, ponsel ini mudah digunakan di manapun dan kapanpun.

Layar

ZTE Blade S6 mempunyai layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 5,0 inci. Resolusi layar tersebut memiliki tingkat kekuatan hingga mencapai 720 x 1280 piksel. Tingkat kerapatan piksel layarnya pun termasuk tinggi yakni sebesar 294 ppi. Tak ketinggalan, dukungan fitur multitouch juga turut diajarkan ke smartphone ini.

Mesin

ZTE Blade S6 adalah smartphone yang mempunyai sistem operasi Android v5.0.1 Lollipop. Senjata utamanya berupa prosesor Octa-core yang terdiri dari Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Sebagai pengampu kinerja otak, digunakanlah chipset Qualcomm MSM8939 seri Snapdragon 615. Sementara itu, kualitas grafis ponsel pintar ini dikelola oleh Adreno 405.

Memori

Sebagai ponsel kelas menengah, ZTE Blade S6 dilengkapi dengan memori-memori berkapasitas besar. Memori RAM yang digunakan memiliki daya penyimpanan sebesar 2 GB. Adapun memori internal yang sudah disematkan dari pabrikan berkapasitas 16 GB. Blade S6 juga support memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas penyimpanan hingga mencapai 64 GB.

Kamera

ZTE Blade S6 ditempeli oleh dual-camera yang sama-sama beresolusi tinggi. Kekuatan kamera depannya sebesar 5 megapiksel dan sangat memuaskan untuk digunakan ber-selfie. Sementara untuk kamera utamanya memiliki kekuatan 13 megapiksel dan dilengkapi autofocus dan LED flash. Perangkat kamera ini mampu menangkap foto berukuran 4128 x 3096 piksel dan video berkekuatan 1080p@30fps.

Koneksi

Fasilitas-fasilitas koneksi yang dibenamkan pada ZTE Blade S6 sangat komplit. Untuk dukungan jaringan teleponnya, smartphone ini support jaringan GSM, HSPA, dan LTE. Sedangkan untuk jaringan tambahan, ponsel ini juga disempurnakan dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, dan hotspot. Sementara untuk aktifitas pertukaran data, Blade S6 telah dipasangi Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Sebagai pemanisnya, ponsel pintar ini juga ditanami dengan GPS, radio, dan sensor.

Baterai

Dalam hal baterai, kemampuan ZTE Blade S6 kalah jauh ketimbang LG G4. Bagaimana tidak, sebab kapasitas daya baterai ponsel ini hanya sanggup menampung 2400 mAh. Ini berarti ZTE Blade S6 bisa diaktifkan secara terus menerus selama 12-15 jam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ZTE Blade S6, Smartphone Tipis dengan Prosesor Octa-core"

Posting Komentar