Advan Vandroid S5J+, Ponsel 1 Jutaan Berkamera 8 MP

Jika anda sedang mencari smartphone berkualitas dengan harga murah berkisar Rp 1 jutaan, maka Advan Vandroid S5J+ bisa menjadi salah satu alternatifnya. Advan Vandroid S5J+ atau biasa dinamakan juga Advan S5J+ baru diluncurkan pada 21 Februari 2015 kemarin dengan bandrol Rp 1.350.000. Meskipun belum dilengkapi OS Android versi terbaru, namun smartphone ini termasuk salah satu ponsel terbaik di rentang harga seperti ini.

Penasaran bagaimakah spesifikasi Advan Vandroid S5J+ ini?

gambar-Advan-Vandroid-S5J.jpg

Advan Vandroid S5J+

Dimensi dan Desain

Aspek dimensi yang tipis merupakan salah satu kelebihan dari Vandroid S5J+. Dengan body berukuran 142 x 71 x 7,6 mm dan bobot 120 gram, ponsel ini cukup nyaman saat digenggam. Berbeda dengan HTC One M9, casing luar ponsel Advan ini terbuat dari bahan plastik berfinishing doff dengan pilihan warna gold, silver, dan dark blue sehingga kesan elegannya tetap terjaga.

Layar dan Kualitas

Layar S5J+ berupa LCD ISP capacitive touchscreen yang dibekali kemampuan multitouch sampai 5 sensor sentuhan. Layar sebesar 5,0 inci tersebut berjenis FWVGA dengan kepadatan 480 x 854 piksel. Meskipun telah mengadopsi OGS panel sehingga tampak lebih realistis, sayangnya tidak ada pelindung tambahan antigores yang menyertai produk Advan yang satu ini.

Dapur Pacu dan OS

Untuk bagian intinya, Vandroid S5J+ dipersenjatai dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1,3 GHz yang dibantu chipset Mediatek seri MT6589. Dukungan grafis dari PowerVR seri SGX544 terbilang stabil berkat performa RAM berkapasitas 1 GB. Sementara itu, sistem operasi yang melekat di smartphone ini adalah Android 4.4 Kitkat.

Primary and Secondary Camera

Kamera Advan Vandroid S5J+ juga terbilang bagus untuk kisaran harga 1 jutaan. Kamera sebesar 2 MP terlihat menghiasi bagian depan ponsel untuk layanan video call dan video chatting. Smartphone ini unggul di kamera belakangnya yang berkekuatan 8 MP dengan dukungan autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, dan voice camera.

Memori Internal dan Eksternal

Selain RAM Vandroid S5J+ berkapasitas 1 GB, produk ini juga sudah ditanami memori internal sebesar 8 GB. Sedangkan, dukungan memori eksternal S5J+ hingga mencapai 32 GB. Dengan daya tampung memori yang terbilang lega, anda lebih leluasa menyimpan file yang diinginkan.

Konektivitas dan Baterai

Advan Vandroid S5J+ mendukung teknologi dual SIM dan 3G HSDPA. Tak lupa dukungan terhadap Bluetooth V.4.0, WiFi 802.11 b/g/n, dan WiFi Tethering Bluetooth juga turut menyertai smartphone ini. Sayangnya, kapasitas daya baterai S5J+ hanya 1.700 mAh, di mana hanya mampu menyalakan ponsel kurang lebih selama 1 hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Advan Vandroid S5J+, Ponsel 1 Jutaan Berkamera 8 MP"

Posting Komentar