Dijual Rp1,4 Jutaan, Bagaimana Spesifikasi Advan Starnote S55?

Dengan diluncurkannya Advan Starnote S55 pada Mei 2015 yang lalu, Advan semakin memperkokoh posisinya di pasar smartphone Indonesia. Terang saja karena ponsel berlayar 5,5 inch ini dibandrol dengan harga Rp1,4 jutaan. Kelebihan dari Starnote S55 ditopang oleh prosesor Quad Core MediaTek MT6589 1,2 GHz dan kartu grafis Mali-400MP. Mau tau seperti apa spesifikasi lengkap dari Advan Starnote S55 ini? Yuk, kita ubek-ubek bersama!

gambar-Advan-Starnote-S55.jpg

Advan Starnote S55

Desain

Walaupun tergolong smartphone di level low-entry, Advan Starnote S55 didesain dengan tampilan yang elegan. Hal ini terlihat dari motif kotak-kotak berukuran kecil yang menghiasi cover bagian belakang Starnote S55 yang terbuat dari plastik. Pada bagian depan, anda bisa menemukan layar yang dipermanis dengan tombol back, home, dan multitasking di bawahnya. Sementara untuk bagian sampingnya, anda akan menemukan tombol volume dan power yang juga berguna sebagai tombol screenshoot. Sedangkan bagian belakang Advan Starnote S55 dipercantik dengan kamera utama, speaker, dan logo Advan yang terbuat dari alumunium.

Layar

Advan Starnote S55 dilengkapi dengan layar berukuran memuaskan, yaitu selebar 5,5 inch. Sayangnya, kualitas layar tersebut tidak begitu membanggakan. Starnote S55 mengadopsi layar berjenis WVGA yang telah disuntiki teknologi IPS. Resolusi layar tersebut sebesar 854x480 piksel dengan tingkat kerapatan mencapai 240 ppi. Tak ketinggalan, Advan juga menerapkan teknologi Eye Care Distance untuk melindungi mata penggunanya dari efek negatif layar smartphone.

Mesin

Advan Starnote S55 masih menggunakan sistem operasi Android OS v4.4.2 KitKat. Ponsel yang juga dilengkapi stylus ini dipersenjatai oleh prosesor Quad Core berkecepatan 1,2 GHz dan chipset MediaTek MT6589. Untuk urusan grafis, Starnote S55 mempercayakan pada kartu Mali-400M guna menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Memori

Dari segi memori, Advan Starnote S55 tampil dengan rancangan yang begitu standar. RAM yang dimasukkan ke dalam ponsel pintar ini memiliki kapasitas 1 GB. Memori internal yang disematkan pun menyesuaikan harganya, yakni cuma 8 GB. Tentunya, pengguna masih bisa meningkatkan alokasi memori tersebut dengan menambahkan microSD hingga berukuran 32 GB.

Kamera

Kamera yang menempel pada Advan Starnote S55 terdiri dari kamera utama berkekuatan 5 megapiksel dan kamera pendukung beresolusi 2 megapiksel, atau lebih rendah dibandingkan Smartfren Andromax Qi. Kualitas performa dari masing-masing kedua kamera tersebut, baik di tempat yang terang maupun temaram, terbilang standar untuk smartphone di kelas low-entry. Dukungan kamera hanya berupa fix focus, HDR, dan face detection untuk meningkatkan mutu foto dari hasil bidikan dual kamera ini. Tentunya, selain dapat memotret foto, kamera Starnote S55 pun mampu merekam video.

Baterai

Advan Starnote S55 ditenagai oleh baterai yang berkapasitas cukup lapang. Ponsel cerdas ini diperkuat oleh baterai berukuran 2300 mAh sebagai sumber energinya. Hal ini berarti Advan Starnote S55 bisa menyala secara aktif dalam waktu lebih dari 8 jam nonstop.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dijual Rp1,4 Jutaan, Bagaimana Spesifikasi Advan Starnote S55?"

Posting Komentar