Spesifikasi Lengkap Plus Minus Microsoft Lumia 430

Microsoft Lumia 430 atau Microsoft Lumia 430 Dual-SIM adalah smartphone generasi terbaru dari keluarga Microsoft Lumia. Mengingat bandrol harganya yang berada di kisaran Rp1 jutaan, ponsel ini memang sengaja diluncurkan untuk konsumen low-entry. Kelebihan dari Lumia 430 terletak pada sistem operasinya yang menggunakan Microsoft Windows Phone 8.1 dan bisa di-upgrade ke Windows 10. Sedangkan kekurangannya adalah ponsel ini dilengkapi kamera utama beresolusi 2 megapiksel dengan baterai berkapasitas 1500 mAh.

gambar-Microsoft-Lumia-430.jpg

Microsoft Lumia 430

Desain

Sama seperti para pendahulunya, Microsoft Lumia 430 didesain secara stylish dan trendi dengan gaya funky khas anak muda. Ponsel pintar ini hadir dalam dua pilihan warna ngejreng yaitu hitam dan jingga. Dimensinya sendiri berukuran 120,5 x 63,2 mm dengan ketebalan mencapai 10,6 mm. Menariknya, bobot ponsel ini sangat ringan yakni hanya memiliki berat 127 gram.

Layar

Layar bertipe capacitive touchscreen ditempelkan pada bagian depan Microsoft Lumia 430. Layar berukuran 4,0 inci tampaknya mempunyai kualitas yang tinggi dengan tingkat kepadatan mencapai 235 ppi. Sudah barang tentu, Microsoft membekali kemampuan multitouch pada layar beresolusi 480 x 800 piksel ini. Namun, sepertinya Microsoft terlupa kalau Lumia 430 belum dilengkapi dengan pelindung layar.

Mesin

Meski dijual dengan harga yang cukup rendah, Microsoft Lumia 430 tetaplah smartphone premium karena diarwahi oleh sistem operasi Microsoft Windows Phone 8.1. Mesin utamanya berbentuk prosesor Dual-core 1.2 GHz dengan jenis Cortex-A7. Sementara untuk bantuannya, Lumia 430 dibenami dengan Qualcomm MSM8210 seri Snapdragon 200 sebagai penyokong kinerja mesin utama. Sedangkan untuk urusan grafis, Microsoft mempercayakan kepada kartu GPU versi Adreno 302.

Memori

Pengguna patut berbangga dengan memori kepunyaan Microsoft Lumia 430 karena kapasitasnya lumayan besar untuk ponsel kelas bawah. Dimulai dari segi RAM, smartphone ini disertai dengan RAM sebesar 1 GB untuk mendukung operasional ponsel. Setelah itu berlanjut pada memori bawaannya yang dilengkapi dengan media penyimpanan berkapasitas 8 GB. Terakhir, ponsel ini juga mendukung penambahan micro SD dengan daya tampung hingga mencapai 128 GB.

Kamera

Perangkat kamera menjadi sektor paling buruk yang dimiliki Microsoft Lumia 430. Meskipun dilengkapi dengan dual-camera, resolusi kedua kameranya termasuk rendah. Pada kamera depan, anda bisa menjumpai kamera tipe VGA yang sanggup merekam video berkekuatan 480p. Di sisi sebaliknya, kamera utama Lumia 430 mempunyai resolusi 2 megapiksel yang mampu membidik foto berkualitas 1600 x 1200 piksel dan merekam video 480p@30fps. Kamera belakang ini juga dilengkapi dengan fitur menarik berupa 1/5'' sensor size.

Koneksi

Microsoft Lumia 430 adalah smartphone yang mendukung tipe jaringan GSM dan HSPA. Untuk keperluan sambungan wireless, ponsel ini juga disertai dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n yang mendukung hotspot. Sementara untuk keperluan transaksi data, tersedia fasilitas microUSB v2.0 dan Bluetoothv4.0. Sedangkan untuk keperluan koneksi lainnya, pengguna bisa memanfaatkan radio FM dan GPS.

Baterai

Sayang sekali, Microsoft tidak cukup serius dalam memilihkan baterai untuk Lumia 430. Pasalnya, baterai yang dimiliki ponsel ini hanya mendukung kapasitas 1500 mAh. Ini berarti, baterai berjenis Li-Po tersebut mampu bertahan selama 8-9 jam saat digunakan secara aktif.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi Lengkap Plus Minus Microsoft Lumia 430"

Posting Komentar