Oppo Neo 5, Smartphone Menengah yang Support 4G LTE

Oppo Neo 5 merupakan senjata utama Oppo dalam bersaing memperebutkan hati konsumen smartphone di segmen menengah. Dibandrol dengan harga Rp.2,199 juta, ponsel pintar ini menawarkan spesifikasi yang canggih dengan kualitas cukup menggiurkan. Kemampuan andalannya adalah smartphone ini sudah mendukung teknologi jaringan 4G LTE. Penasaran seperti apakah komponen-komponen yang menyusun Oppo Neo 5?

Oppo-Neo-5.jpg

Oppo Neo 5

Desain

Oppo Neo 5 tampil mengusung smartphone berdesain elegan dengan body yang berbentuk tangguh. Kerangka ponsel ini terbuat dari bahan metal yang berfungsi melindungi komponen elektronika di bagian dalam sekaligus menyebarkan panas yang dihasilkannya. Sekilas, tampilan belakang Neo 5 terlihat seperti kaca dan model penutup baterainya mirip kepunyaan Find 5 Mini. Bahan covernya sendiri diklaim sangat tahan terhadap goresan serta terbuat dari material fiberglass grade militer yang diperkeras dan dilaminasi.

Layar

Oppo Neo 5 mengusung layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 4,5 inci. Kualitasnya terbilang cukup mumpuni dengan resolusi 480 x 854 piksel dan kepadatan 218 ppi. Ponsel yang mempunyai ukuran dimensi 132 x 65,8 x 9,2 mm ini hadir semakin user-friendly berkat dukungan kemampuan multitouch.

Mesin

Oppo Neo 5 tampil ibarat ponsel premium karena disempurnakan oleh Color OS v2.0.1i yang berjalan di atas sistem operasi Android versi terbaru. Prosesor yang ditanamkan pada Neo 5 terlihat biasa saja karena hanya bermodalkan Quad-core berkecepatan 1,2 GHz tipe Cortex-A7. Secara teknis, prosesor ini akan berkerjasama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 untuk menghasilkan performa smartphone yang handal di kelasnya. Sedangkan untuk urusan grafis dan interface, Oppo mengandalkan Adreno 305 sebagai senjata grafis pada Neo 5.

Memori

Sayang sekali, memori-memori yang melengkapi Oppo Neo 5 tampak sangat kecil jika ditinjau dari harganya yang cukup mahal. Kekurangan yang paling mencolok adalah media penyimpanan internal Neo 5 hanya berkapasitas 4 GB. Beruntung pengguna masih bisa menambahkan memori eksternal up to 32 GB untuk membuat smartphone ini terlihat sedikit lebih fleksibel. Sementara itu, kapasitas RAM yang digunakan masih standar untuk ponsel kelas menengah, yaitu sebesar 1 GB.

Kamera

Kamera kepunyaan Oppo Neo 5 juga kelihatan tidak terlalu menarik. Pada bagian belakang, anda bisa menemukan kamera utama beresolusi 5 megapiksel yang dilengkapi LED flash, Geo-tagging, panorama, dan HDR. Sedangkan untuk keperluan foto selfie dan video call, anda dapat memanfaatkan kamera depan yang berkekuatan 2 megapiksel.

Baterai

Kemampuan baterai yang ditawarkan Oppo Neo 5 cukup menarik dengan kapasitas yang cukup besar. Baterai berjenis Li-Ion tersebut mampu menampung energi listrik dengan daya yang lebih besar daripada Advan Vandroid S50 yaitu sebesar 2000 mAh. Ini berarti, Oppo Neo 5 dapat dipakai secara aktif di jaringan 4G LTE dalam waktu selama 10-12 jam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Oppo Neo 5, Smartphone Menengah yang Support 4G LTE"

Posting Komentar