Berprosesor Octa-core, Sony Xperia Z3+ Hadir dengan Layar 5,2 Inch

Sony Xperia Z3+ adalah smartphone generasi terbaru buatan vendor ponsel asal Jepang, Sony. Dipersembahkan untuk kalangan konsumen paling atas, Xperia Z3+ disusun oleh perangkat-perangkat berspesifikasi premium. Yap, harga ponsel ini dibandrol sekitar Rp8 jutaan dan didapuk menjadi penerus Xperia Z3. Kelebihan dari smartphone 4G LTE ini adalah prosesornya berupa Octa-core dengan kamera 20,7 MP. Tingkat ketajaman layarnya pun sangat tinggi, yakni mencapai 424 ppi.

gambar-Sony-Xperia-Z3-plus.jpg

Sony Xperia Z3+

Desain

Sebagai ponsel berkualitas premium, sudah semestinya Sony Xperia Z3+ didesain dengan mengusung konsep yang penuh kemewahan. Xperia Z3+ hadir dalam empat pilihan warna elegan yaitu black, white, copper, dan aqua green. Menurut dimensinya, ponsel pintar ini memiliki ukuran 146 x 72 x 6,9 mm. Dengan bobot seberat 144 gram, smartphone ini terasa sedikit lebih berat dibandingkan Huawei Y3.

Layar

Kemewahan juga terpancar dari layar yang ditempelkan di bagian muka Xperia Z3+. Ponsel pintar ini memanfaatkan layar IPS LCD capacitive touchscreen yang berukuran 5,2 inci. Penampilan layar tersebut sangat jernih karena mempunyai resolusi 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kepadatan mencapai 424 ppi. Layar smartphone ini juga dibekali dukungan fitur multitouch yang gahar hingga 10 jari. Sebagai pelindung layar yang glamor ini, Xperia Z3+ ditutupi oleh scratch-resistant glass dengan oleophobic coating.

Mesin

Dapur pacu yang ditanamkan pada Sony Xperia Z3+ langsung dapat menyedot perhatian. Smartphone ini mengadopsi prosesor Octa-core yang terdiri dari Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Kartu grafis yang dipakai adalah Adreno 430 dan chipset yang digunakan berupa Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810. Selain itu, ponsel Xperia Z3+ berjalan dengan mengaplikasikan Android OS v5.0 Lollipop.

Memori

Sektor memori kepunyaan Xperia Z3+ juga tak kalah menggiurkan. Sony memilih RAM berkapasitas 3 GB yang tentu akan menghasilkan performa super mulus. Memori internal yang dimasukkan ke dalam Z3+ juga sangat besar, yakni 32 GB. Belum lagi, smartphone kelas premium ini juga mendukung penambahan memori eksternal hingga kapasitasnya mencapai 128 GB.

Kamera

Kombinasi dari dual-camera berkekuatan canggih juga menjadi daya tarik tersendiri dari Sony Xperia Z3+. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5.1 megapiksel yang bisa merekam video HDR dengan kualitas sampai 1080p@30fps. Sementara untuk kamera utamanya, Xperia Z3+ menerapkan kamera beresolusi 20.7 megapiksel yang dilengkapi autofocus, LED flash, 1/2.3'' sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Hal ini memungkinkan perangkat tersebut sanggup menangkap gambar berukuran 5248 х 3936 piksel dan merekam video berkualitas 2160p@30fps.

Baterai

Baterai yang menyertai Sony Xperia Z3+ juga memiliki kapasitas daya yang cukup besar. Bagaimana tidak, sebab baterai Li-Ion kepunyaan smartphone ini memiliki ukuran sebesar 2930 mAh. Hal tersebut memungkinkan Xperia Z3+ bisa dioperasikan secara aktif di jaringan 3G selama kurang lebih 17 jam penuh. Sayangnya, Sony memilih baterai berjenis non-removable yang tidak mungkin dapat diganti dengan mudah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berprosesor Octa-core, Sony Xperia Z3+ Hadir dengan Layar 5,2 Inch"

Posting Komentar