Spesifikasi Oppo R1x, Kameranya Setara DSLR

Setelah sukses membanjiri pasar smartphone di Indonesia, Oppo kembali merilis produk terbarunya yang bertitel R1x. Rupanya kali ini Oppo sengaja mengincar konsumen di level menengah ke atas dengan membandroli ponsel pintarnya itu seharga Rp 5 jutaan. Mengusung tampilan yang sangat elegan dengan efek emboss, R1x hadir dalam dua pilihan warna yaitu Ice White dan Blue.

Penasaran dengan wujud dan spesifikasi dari smartphone yang satu ini?

gambar-Oppo-R1x.jpg

Oppo R1x

Desain

Sektor desain menjadi keunggulan utama dari smartphone buatannya Oppo ini. Berbalut warna-warni yang eye catching, R1x tampil begitu mempesona dan sangat elegan. Tubuhnya pun dibungkus dengan casing yang mengadopsi gestur berlian, sehingga memungkinkannya terlihat berkilau indah ketika tertimpa cahaya.

Layar

Oppo R1x adalah smartphone yang mempunyai layar berukuran 5 inci. Layarnya berjenis IPS LCD capacitive touchscreen yang mendukung hingga 16 juta warna. Ada juga teknologi Pixel Eye yang membuat kualitas grafisnya semakin bertambah tajam. Resolusi layar ponsel ini berkekuatan 1280 x 720 piksel dengan tingkat kepadatan mencapai 294 ppi. Walaupun kualitas layar tersebut terbilang tinggi, tetapi masih kalah dengan Huawei P8.

Mesin

Colour OS v2.0 yang berjalan di atas Android OS v4.4 KitKat menjadi sistem operasi pilihan Oppo R1x. Prosesornya sangat menggoda berupa Octa Core ARM Cortex A53 yang berbasis 64-bit. Chipset yang digunakan pun terlihat bonafit sekali yaitu Qualcomm Snapdragon seri 615. Turut ditanamkan juga kartu GPU Adreno 405 untuk memproses grafis dengan hasil kinerja yang lebih optimal.

Kamera

Tidak berbeda dengan smartphone-smartphone lainnya, Oppo R1x juga ditempeli dengan dual-camera beresolusi tinggi. Untuk kamera utamanya, pengguna akan dimanjakan dengan lensa berkekuatan 13 megapiksel yang dilengkapi autofocus, LED flash, dan aperature f/2.0. Dengan kata kain, ponsel R1x dibekali dengan perangkat yang setara dengan kamera DSLR. Cuman untuk kamera bagian depannya memiliki selisih yang cukup jauh yaitu 5 megapiksel. Meskipun begitu, kualitas kamera ini sudah termasuk tinggi untuk sekadar memotret diri dan melakukan sambungan telepon video.

Memori

Tidak ada masalah dengan media penyimpanan yang disuntikkan ke dalam Oppo R1x. Performa smartphone ini didukung oleh RAM berkapasitas lapang, yaitu 2 GB. Alokasi memori internal yang turut disertakannya pun terbilang besar dengan kapasitas 16 GB. Belum lagi, anda masih bisa meningkatkan kapasitas daya penyimpanan tersebut dengan menambah memori eksternal hingga mencapai 128 GB.

Baterai

Untuk seukuran smartphone premium, kemampuan baterai yang melengkapi Oppo R1x terdengar pas-pasan. Dengan bekal dukungan baterai 2420 mAh, masih banyak smartphone-smartphone lain yang menawarkan kapasitas baterai yang lebih tinggi. Hanya saja, desain dan hardware yang menyusun Oppo R1x seakan menjadi daya tarik yang sangat kuat dari ponsel ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi Oppo R1x, Kameranya Setara DSLR"

Posting Komentar