Spesifikasi LG G4, Layar 5,5 Inci Kamera 16 MP

Setelah dinanti-nantikan cukup lama, akhirnya LG G4 resmi dilepaskan ke publik beberapa saat yang lalu. Dilihat dari komponen-komponen penyusunnya, LG G4 merupakan smartphone premium yang sengaja dibuat untuk konsumen kelas atas. Ponsel pintar ini juga sepertinya merupakan jagoan LG untuk melawan smartphone-smartphone mewah lainnya seperti Sony Xperia Z4.

Karena termasuk smartphone premium, sudah pasti spesifikasi LG G4 akan membuat anda berdecak kagum. Sebelum membelinya, yuk simak dulu review lengkap dari ponsel cerdas yang satu ini!

gambar-LG-G4.jpg

LG G4

Desain

Dari segi desain, tampilan LG G4 sekilas mirip seperti LG G3. Desain ponsel ini begitu mewah dan elegan dengan enam pilihan warna yaitu grey, white, gold, leather black, leather brown, dan leather red. Untuk dimensinya sendiri, ponsel generasi keempat dari keluarga G ini mempunyai ukuran 148,9 x 76,1 x 9,8 mm. Bobotnya pun sangat ringan dengan massa sebesar 155 gram.

Layar

Mengusung layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen, grafis LG G4 memiliki kualitas yang terbaik. Bagaimana tidak? Dengan resolusi sebesar 1440 x 2560 piksel, layar berukuran 5,5 inci memiliki tingkat kepadatan mencapai 538 ppi. Sudah tentu anda akan dipuaskan dengan performa layar yang sangat tajam ini. Kemewahan G4 juga turut terasa berkat adanya tambahan pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass 4.

Mesin

Mesin-mesin yang ditanamkan ke dalam LG G4 merupakan produk tercanggih saat ini. Dimulai dari prosesornya yang mengandalkan perpaduan antara Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 dan Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53. Lalu, chipset yang dipakai pun sudah mengusung Qualcomm MSM8992 seri Snapdragon 808. Untuk dukungan grafis, G4 mengandalkan Adreno 418 sebagai mesin pengolahnya. Benar-benar smartphone premium yang sesungguhnya kan?

Memori

LG G4 memiliki memori-memori berkapasitas besar untuk memastikan kenyamanan operasional dan penyimpanan data yang lapang. RAM yang dipakai mempunyai daya tampung yang tinggi yakni berkapasitas 3 GB. Sedangkan untuk bagian ROM, smartphone ini sudah dilengkapi dengan memori internal yang besar berukuran 32 GB. Tentunya, pengguna G4 bisa memasang microSD untuk meningkatkan kapasitas memori eksternalnya hingga mencapai 128 GB.

Kamera

LG G4 juga merupakan smartphone terbaik bagi anda yang hobi potret-memotret. Kamera utama ponsel pintar ini memiliki resolusi 16 megapiksel yang dilengkapi phase detection, laser autofocus, optical image stabilization, dan dual-LED flash. Hal ini memungkinkan kamera G4 sanggup membidik foto beresolusi 5312 x 2988 piksel dan merekam video berukuran 2160p@30fps atau 1080p@60fps. Sementara itu, kamera kedua LG G4 memiliki kekuatan sebesar 8 megapiksel dan sanggup merekam video berukuran 1080p@30fps. Kombinasi dari kedua kamera ini memiliki selisih yang jauh lebih tajam jika dibandingkan dengan Advan Vandroid Star Mini.

Koneksi

LG G4 adalah smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE, di samping GSM dan HSPA. Perangkat ponsel ini juga telah dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, dan DLNA yang mendukung hotspot. Sedangkan untuk melakukan pertukaran data, pengguna bisa memanfaatkan infrared, Bluetooth v4.1, dan microUSB v2.0. Untuk kelengkapan fitur koneksi lainnya, G4 juga dibekali dengan GPS, NFC, dan radio stereo FM.

Baterai

Baterai yang dimasukkan ke dalam LG G4 juga bertenaga tinggi. Baterai tersebut support menyimpan daya listrik berkapasitas mAh. Jadi, apabila LG G4 digunakan secara aktif, maka smartphone ini mampu bertahan selama 10 jam atau lebih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi LG G4, Layar 5,5 Inci Kamera 16 MP"

Posting Komentar