Sony Xperia Z4, Smartphone Premium dengan Kamera 20,7 MP

Sony Xperia Z4 adalah ponsel cerdas andalan Sony yang ditujukan untuk segmen top-level. Dengan bandrol Rp7,5 jutaan, smartphone ini diracik menggunakan komponen-komponen berkualitas premium. Sebut saja layar IPS 5,2 inci, prosesor Octa-core, dan RAM 3 GB. Yang paling menakjubkan adalah kameranya memiliki resolusi hingga mencapai 20,7 megapiksel.

Lantas, seperti apakah spesifikasi ponsel dengan pilihan warna white, black, copper, dan aqua green ini?

gambar-Sony-Xperia-Z4.jpg

Sony Xperia Z4

Desain

Mengukuhkan diri sebagai smartphone premium, Sony Xperia Z4 dikemas secara apik menggunakan desain yang elegan dan tipis. Tingkat ketipisannya mencapai 6,9 mm dengan panjang dan lebar berukuran 146 x 72 mm. Sedangkan untuk bobotnya, ponsel ini memiliki beban seberat 144 gram atau setara 5,08 oz. Tak ketinggalan, Xperia Z4 juga sudah mendukung teknologi nano-SIM dan jaringan 4G LTE.

Layar

Sony Xperia Z4 memilih layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen yang mendukung 16 juta warna untuk ditanamkan pada tubuhnya. Layar berukuran 5,2 inci tersebut mempunyai tingkat resolusi berukuran 1080 x 1920 piksel. Dengan kepadatan piksel mencapai 424 ppi, bisa dipastikan layar Xperia Z4 mampu menghasilkan grafis berkualitas tinggi dan sangat tajam. Bahkan, layar smartphone ini juga mendukung multitouch hingga 10 sentuhan serta kelengkapan berupa Shatter proof glass, Triluminos display, dan X-Reality Engine.

Mesin

Sektor dapur pacu kepunyaan Sony Xperia Z4 juga menggoda sekali. Smartphone ini menggunakan senjata utama berupa prosesor Octa-core yang terdiri dari Quad-core seri Cortex-A53 dan Quad-core seri Cortex-A57. Ponsel ini juga mengandalkan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dalam mengolah data operasinya. Sedangkan untuk data grafisnya, ponsel berarwah Android OS v5.0 Lollipop ini mengandalkan Adreno 430.

Memori

Untuk standar ponsel di kelas premium, Sony Xperia Z4 dilengkapi dengan memori yang bisa dikatakan besar, terutama untuk ROM-nya. Ponsel cerdas ini dibekali RAM beralokasi 3 GB yang sanggup mencukupi kebutuhan memori data-data yang sedang dijalankan. Untuk memori internalnya, Sony memilih ROM berkapasitas 32 GB atau 64 GB. Sementara untuk memori eksternalnya, pengguna bisa meningkatkan memori penyimpanan data hingga mencapai 128 GB. Sekarang tidak akan ada lagi yang namanya kekurangan media penyimpanan kan?

Kamera

Bersiaplah terkejut dengan kekuatan kamera yang dibenamkan pada Sony Xperia Z4. Pasalnya, kamera utama ponsel ini mempunyai resolusi sebesar 20,7 megapiksel. Dengan perangkat tersebut, anda bisa menghasilkan foto beresolusi 5248 х 3936 piksel dan video berkekuatan 2160p@30fps. Sedangkan untuk kamera keduanya, Sony Xperia Z4 dilengkapi dengan kamera depan berukuran 5,1 megapiksel yang mampu merekam video berkualitas 1080p@30fps. Cukup membawa Xperia Z4 ke mana saja, anda bisa mengabadikan momen-momen terindah dengan kualitas yang sangat tinggi.

Baterai

Meskipun kalah dari Asus Zenfone 2, baterai yang ditempelkan pada Sony Xperia Z4 juga bisa dibilang berdaya besar. Baterai tersebut berjenis Non-removable Li-Ion yang memiliki kapasitas penyimpanan mencapai 2930 mAh. Artinya, Xperia Z4 bisa digunakan secara terus-menerus selama lebih dari 13 jam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sony Xperia Z4, Smartphone Premium dengan Kamera 20,7 MP"

Posting Komentar