Mencari Smartphone Premium? Cobalah Huawei Honor 6 Plus!

Di tahun 2015, Huawei sengaja merilis Honor 6 Plus sebagai salah satu smartphone unggulannya. Ponsel pintar ini sudah tersedia di pasaran India dengan harga sekitar Rp 5,5 jutaan. Dengan ketebalan yang tipis dan layar 5,5 inci, pantaslah Huawei Honor 6 Plus masuk ke dalam jajaran smartphone premium.

Ingin tahu lebih lengkap komponen-komponen penyusun ponsel Honor 6 Plus? Cekidot, kita bahas selengkap-lengkapnya!

gambar-Huawei-Honor-6-Plus.jpg

Huawei Honor 6 Plus

Desain

Dari segi desain, tampilan Huawei Honor 6 Plus ini sangat elegan dengan body yang terbilang tipis. Dimensi tubuhnya sebesar 150,5 x 75,7 x 7,5 mm dan sudah mendukung teknologi 4G LTE. Ponsel seberat 165 gram ini juga dibekali kemampuan dual-SIM, berupa Micro-SIM dan Nano-SIM.

Layar

Dari segi layar, pengguna Huawei Honor 6 Plus akan dipuaskan dengan layar berukuran besar dan berkualitas tinggi. Layar yang dipilih berupa IPS LCD capacitive touchscreen ukuran 5,5 inci yang sanggup menghasilkan 16 juta warna. Dikatakan berkualitas tinggi karena layar tersebut memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan 401 ppi. Tentu saja layar ini support untuk aktivitas multitouch dengan penyempurnaan dari Emotion UI 3.0.

Mesin

Dari segi mesin, Huawei Honor 6 Plus ditenagai oleh mesin-mesin canggih yang berperforma handal. Sistem operasi yang digunakan berupa Android OS v4.4.2 KitKat yang dilengkapi dengan Huawei EMUI 3.0. Senjata utamanya adalah prosesor Octa-core yang terdiri dari Quad-core Cortex-A15 dan Quad-core Cortex-A7. Honor 6 Plus juga mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 925 untuk membantu kinerja prosesornya. Sedangkan untuk urusan grafis, keseluruhannya diolah oleh Mali-T628 MP4.

Memori

Dari segi memori, Huawei Honor 6 Plus hadir dalam tiga pilihan memori internal yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Di antaranya ponsel 3G dengan ROM 16 GB, ponsel 4G dengan ROM 16 GB, dan ponsel 4G dengan ROM 32 GB. Menariknya, RAM yang digunakan oleh masing-masing pilihan smartphone tersebut sama-sama 3 GB. Begitu juga dengan memori eksternalnya, ketiga ponsel ini support microSD hingga mencapai 128 GB.

Kamera

Dari bagian kamera, Huawei Honor 6 Plus menawarkan dual-camera dengan kualitas dan performa yang sepadan. Kamera bagian depannya berukuran 8 megapiksel dan sanggup menghasilkan potret berkualitas terbaik. Tidak berbeda jauh, kamera bagian belakangnya juga beresolusi 8 megapiksel. Ini berarti, kamera tersebut mampu membidik foto beresolusi 3264 x 2448 piksel dan merekam video berkualitas 1080p@30fps.

Baterai

Dari sektor baterai, tenaga penyimpanan baterai yang ditanamkan pada Huawei Honor 6 Plus juga termasuk besar. Tentu saja, hal ini dilakukan untuk menyempurnakan ponsel cerdas ini di jajaran smartphone kelas premium. Tak tanggung-tanggung, Huawei membenamkan baterai sebesar 3.600 mAh ke dalam Honor 6 Plus. Sayangnya, baterai tersebut tidak bisa dilepas dan diganti dengan yang baru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencari Smartphone Premium? Cobalah Huawei Honor 6 Plus!"

Posting Komentar