Huawei P8 dengan Android OS v5.0,2 Lollipop

Huawei P8 adalah smartphone Android yang berada di kelas premium. Dibandrol dengan harga USD 530, ponsel pintar yang satu ini dilengkapi periperal-periperal yang sangat canggih. Sebut saja, RAM 3 GB yang didukung extended memory hingga mencapai 128 GB. Belum lagi, kualitas kameranya juga setara kamera DSLR dengan kekuatan 13 megapiksel.

Sudah tidak sabar lagi memiliki Huawei P8? Yuk, kita ulas spesifikasinya terlebih dahulu!

gambar-Huawei-P8.jpg

Huawei P8

Desain

Huawei P8 mengusung desain yang sleek dan elegan. Tubuhnya sangat tipis dengan ketebalan yang hanya 6,4 mm. Ukuran panjang dan lebarnya juga sangat proporsional, yaitu 144,9 x 72,1 mm. Dengan bobot 144 gram, ponsel cerdas ini telah dilindungi oleh protektor Corning Gorilla Glass 3 back panel.

Layar

Memilih layar berukuran 5,2 inci, Huawei P8 tampil semakin ciamik. Kelebihannya, layar tersebut memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan yang super tinggi, yakni 424 ppi. Tidak ketinggalan, layar tersebut telah ditanami dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang mendukung sampai 16 juta warna. Ada juga user interface berupa Emotion UI yang turut mempercantik tampilan smartphone buatan Huawei ini.

Mesin

Nah, bagi anda yang ingin menjajal sistem operasi terbaru dari Android, Huawei P8 bisa menjadi salah satu pilihannya. Pasalnya, smartphone kelas tinggi ini telah dibekali dengan Android OS v5.0,2 Lollipop. Perangkat otaknya pun terlihat sangat menjanjikan dengan mengadopsi prosesor Octa-core yang terdiri dari Quad-core berkecepatan 2 GHz seri Cortex-A53 dan Quad-core berkecepatan 1.5 GHz seri Cortex-A53. Ditambahkannya chipset HiSilicon Kirin 935 juga semakin menyempurnakan performa dari ponsel cerdas ini. Apalagi, Huawei P8 juga telah ditempeli kartu GPU Mali-T628 yang terkenal akan kecanggihannya.

Memori

Huawei P8 tersedia dalam dua pilihan smartphone, yaitu ponsel ber-ROM 16 GB dan ponsel ber-ROM 64 GB. Meskipun kapasitas memori internal tersebut sudah terlihat sangat besar, namun anda bisa meningkatkannya langi hingga mencapai kapasitas 128 GB. Menariknya, seluruh varian smartphone P8 dibekali dengan RAM sebesar 3 GB. Kapasitas RAM yang lapang ini tentu akan berpengaruh besar terhadap kinerja ponsel pintar yang satu ini.

Kamera

Sektor kamera menjadi keunggulan utama dari Huawei P8. Tak mengherankan memang karena ponsel ini dibenami dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel dengan dukungan autofocus, optical image stabilization, dan dual-LED (dual tone) flash. Pantas saja, perangkat kamera ini sanggup menjepret foto berkualitas 4160 x 3120 piksel dan mengabadikan video berkekuatan 1080p@30fps. Begitu juga dengan kamera keduanya yang seakan tak mau kalah, karena memiliki resolusi 8 megapiksel.

Baterai

Daya kapasitas baterai yang melengkapi Huawei P8 sudah termasuk tinggi, namun sedikit lebih rendah dari Huawei Honor 6 Plus. Smartphone terbaru ini dibekali dengan baterai jenis Li-Po dengan kapasitas 2680 mAh. Ini berarti, baterai tersebut mampu menyalakan smartphone selama lebih dari 12 jam saat digunakan secara aktif.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Huawei P8 dengan Android OS v5.0,2 Lollipop"

Posting Komentar