HTC One M8s, Smartphone Premium dengan Kamera 13 MP

Pada 3 April kemarin, HTC secara resmi meluncurkan produk smartphone terbarunya yang bertitel HTC One M8s. Saat mendengar seri produknya tersebut, tentu anda akan langsung teringat dengan One M8 yang telah dirilis pada tahun lalu. Kabarnya One M8s memang sengaja dibuat untuk meneruskan kesuksesan One M8. Hanya saja, harga yang menyertai produk ponsel pintar ini sedikit lebih murah dengan spesifikasi yang juga sedikit lebih rendah.

Biarpun begitu, kharisma pada HTC One M8s masih sangat menggoda. Apalagi bagi anda yang memang menyukai smartphone di kelas premium yang berteknologi canggih dengan harga sedikit lebih miring. Berikut ini detail spesifikasi One M8s selengkapnya :

gambar-HTC-One-M8s.jpg

HTC One M8s

Platform

Dengan bandrol USD 564, HTC One M8s merupakan smartphone kelas premium. Otak yang dimiliki ponsel ini berupa prosesor Octa-core berbasis 64-bit yang terdiri dari 4 buah Cortex A57 berkecepatan 1,7 GHz dan 4 buah Cortex A53 berkecepatan 1 GHz. Yang menarik adalah chipsetnya telah mengadopsi perangkat terbaru dari Qualcomm Snapdragon seri 615. Sudah barang tentu, perpaduan dari kedua hardware ini mampu menghasilkan performa ponsel yang begitu tangguh dan nyaman. Belum lagi, hardware untuk grafis smartphone ini pun berupa Adreno 405 yang dikenal mampu mempersembahkan tampilan gambar yang berkualitas tinggi. Sedangkan sebagai arwahnya, HTC mempercayakan One M8s untuk ditanami dengan HTC Sense 6.0 yang berjalan di atas Android OS v5.0 Lollipop.

Display

HTC One M8s mengusung layar selebar 5 inci yang disambungkan dengan body berbahan metal. Layar yang berukuran cukup besar ini tentu akan memudahkan anda dalam mengoperasikan One M8s dengan nyaman. Resolusi layarnya memiliki ketajaman 1080 x 1920 piksel, sehingga tampak begitu jernih dan nyata. Tersedia dalam pilihan warna gold, silver, dan gunmetal gray, dimensi HTC One M8s menggunakan ukuran 146,36 x 70,6 x 9,55 mm dengan bobot 160 gram. Secara keseluruhan, desain dan tampilan HTC One M8s sangat berkualitas dan cukup masuk akal dengan bandrol harganya.

Kamera

Kedua kamera yang ditempelkan pada One M8s juga sangat memuaskan, walaupun ada ponsel di merk lain yang mempunyai kualitas kamera setara dengan harga jauh lebih murah. Pada body bagian belakang, anda akan menemukan kamera utama yang menggunakan sensor 13 MP. Kamera ini juga telah mengimplementasikan lensa 28 mm dan bukaan f/2.0. Hasilnya, kamera belakang smartphone ini sanggup membidik foto dan mempersembahkan kualitas yang begitu tinggi. Bahkan, kamera ini pun mampu merekam video dengan resolusi mencapai 1080 p @30fps. Untuk keperluan selfie dan video call, tak lupa pada body bagian depan HTC One M8s juga turut disematkan kamera berkekuatan 5 MP. Hasil tembakan kamera kedua ini pun tidak kalah bagusnya dengan kamera belakang sebelumnya.

Memori

Seakan tak mau setengah-setengah, sektor memori HTC One M8s juga begitu mengagumkan. Ponsel ini sudah sedari awal dilengkapi dengan memori internal sebesar 16 GB untuk keperluan menyimpan data. Sebagai pengguna, anda diberi keleluasaan untuk meningkatkan kapasitas memori penyimpanan tersebut menggunakan chip jenis microSD. Mulusnya performa HTC One M8s merupakan buah dari kinerja RAM berkapasitas 2 GB. Daya penyimpanan RAM yang tergolong tinggi ini sangat mendukung jalannya aktifitas-aktifitas berat pada smartphone One M8s, termasuk memainkan game dan memutar video HD.

Baterai

Siapa yang menyangka bila HTC juga sangat memperhatikan aspek daya penyimpanan baterai yang tertanam pada One M8s? Dengan membawa bekal energi berkapasitas 2840 mAh, ponsel pintar ini mempunyai tingkat ketahanan yang terbilang lama. Jika ditaksir saat digunakan secara aktif, baterai HTC One M8s ini mampu bertahan selama lebih dari 17 jam. Hal ini tentu menjadi sebuah kabar baik tersendiri, khususnya bagi anda yang seorang maniak ponsel.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HTC One M8s, Smartphone Premium dengan Kamera 13 MP"

Posting Komentar