Di Bawah 1 Juta, Advan Vandroid Star Mini Berkamera 5 MP

Dibandrol dengan harga Rp 799.000, Advan Vandroid Star Mini sengaja menyasar konsumen di segmen low-entry. Untuk smartphone di bawah sejutaan, spesifikasi Star Mini bisa dibilang cukup oke. Daya pikat utamanya terletak pada perangkat kameranya yang masing-masing beresolusi 5 megapiksel dan 2 megapiksel.

Biar tidak penasaran bagaimana kualitas dan performa Advan Vandroid Star Mini, yuk kita cari tahu apa saja komponen-komponen penyusunnya!

gambar-Advan-Vandroid-Star-Mini.jpg

Advan Vandroid Star Mini

Desain

Seakan tak ingin dipandang sebelah mata, Advan Vandroid Star Mini tampil mengusung desain yang mungil, elegan, dan menggemaskan. Terdapat dua pilihan warna casing menarik yang bisa disesuaikan dengan selera pengguna, yaitu White dan Black. Pada bagian depan, anda akan menemukan layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 4 inci. Resolusinya yang cukup tinggi yaitu 800 x 480 piksel memungkinkan Star Mini mampu menampilkan grafis berkualitas jernih.

Mesin

Namanya juga smartphone berharga murah, jadi jangan terlalu mengharapkan spesifikasinya diisi oleh komponen-komponen berkualitas terbaik. Otak utama ponsel ini masih berupa prosesor Dual-core berkecepatan 1,0 GHz. Alokasi RAM yang dipakai untuk memproses data-datanya pun hanya memiliki kapasitas 512 MB saja. Untungnya, sistem operasi yang diinstalkan pada smartphone ini termasuk cukup baru yaitu Android OS v4.4 KitKat. Jadi, ada kelebihan tersendiri pada aspek dapur pacu ponsel pintar ini.

Memori

Selain RAM, Advan Vandroid Star Mini juga dilengkapi dengan memori internal dan memori eksternal. Sayangnya kapasitas penyimpanan kedua memori tersebut termasuk kecil. Memori internal Star Mini mempunyai ukuran sebesar 4 GB. Sedangkan untuk memori eksternalnya, ponsel pintar ini mendukung peningkatan daya hingga mencapai 16 GB lewat microSD. Karena tergolong kecil, anda mungkin akan mengalami sedikit kesulitan dalam mengoleksi file-file favorit dan penting.

Kamera

Daya tarik Advan Vandroid Star Mini memang ada di perangkat kameranya. Tidak lain karena ponsel cerdas ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 5 megapiksel. Pun kekuatan kamera keduanya juga tidak kalah menarik, yakni sebesar 2 megapiksel. Kombinasi kedua perangkat kamera ini mampu mempersembahkan jepretan foto berkualitas tinggi berkat adanya fitur LED flash dan autofocus.

Konektivitas

Jangan salah, walaupun harganya murah, Advan Vandroid Star Mini dipenuhi dengan fitur-fitur konektivitas bonafit. Yang pertama adalah kelengkapan Wi-Fi 802.11 b/g/n sebagai alternatif konektivitas internet melalui hotspot. Ada juga dukungan konektivitas lain, seperti dual-SIM GSM dan Bluetooth 3.0. Saling bertukar data pun kini menjadi lebih gampang.

Baterai

Sayang sekali, untuk ukuran smartphone, baterai yang ditanamkan ke dalam Advan Vandroid Star Mini tergolong kecil. Terang saja, karena smartphone ini hanya dibekali baterai berkapasitas 1300 mAh. Dengan baterai ini, kemungkinan besar anda bisa mengoperasikan Vandroid Star Mini secara aktif selama 8 jam berturut-turut, kalah jauh dari Sony Xperia Z4.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Bawah 1 Juta, Advan Vandroid Star Mini Berkamera 5 MP"

Posting Komentar