Asus Zenfone 2, Smartphone Medium Rasa Premium

Bagi anda yang sedang mencari smartphone di kelas medium-level, Asus Zenfone 2 menjadi salah satu rekomendasi kami. Pasalnya, dengan harga berkisar antara Rp2,7 juta hingga Rp4,5 juta, anda bisa mendapatkan sebuah smartphone dengan spesifikasi yang sangat canggih. Hampir seluruh komponen penyusun Zenfone 2 menjadi daya tarik dari ponsel pintar ini. Namun yang paling menyita perhatian adalah RAM untuk versi tertinggi Zenfone 2 memiliki kapasitas penyimpanan mencapai 4 GB.

gambar-Asus-Zenfone-2.jpg

Asus Zenfone 2

Desain

Asus Zenfone 2 tampil mengusung desain smartphone yang bongsor dan bagian tepi yang tipis. Pada bagian muka, terdapat tombol kapasitif di bawah layar dengan tombol daya di sisi atas dan tombol volume di bawah kamera. Dimensi ponsel ini berukuran 152,5 x 77,2 x 10,9 mm dan berbobot 170 gram. Hal inilah yang membuat Zenfone 2 tampil sangat gahar dan lebih berani.

Layar

Pengguna akan dipuaskan dengan layar Asus Zenfone 2 yang lebar, mengesankan, dan bergrafis tinggi. Ukuran layar tersebut sebesar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan memiliki tingkat kerapatan 403 ppi. Sama seperti produk smartphone Oppo Joy Plus, Asus juga memilih layar jenis IPS capacitive touchscreen untuk ditanamkan pada Zenfone 2. Dukungan multitouch dan perlindungan Corning Gorilla Glass 3 semakin membuat performa ponsel cerdas ini bertambah gahar.

Mesin

Asus Zenfone 2 beroperasi dengan mengandalkan Asus Zen UI yang berjalan di atas Android OS v5.0 Lollipop. Prosesor yang digunakan berupa Quad-core berkecepatan 2,3 GHz untuk model RAM 4 GB dan Quad-core berlaju 1,8 GHz untuk model RAM 2 GB. Sedangkan, sokongan chipset-nya dipercayakan kepada Intel Atom Z3580 atau Intel Atom Z3560. Semua versi ponsel Zenfone 2 dibekali dengan GPU berupa PowerVR G6430.

Memori

Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, Asus Zenfone 2 hadir dalam dua pilihan RAM yaitu ponsel ber-RAM sebesar 4 GB dan ponsel ber-RAM sebesar 2 GB. Pilihan memori internalnya pun cukup beraneka ragam, mulai dari ponsel dengan ROM sebesar 16 GB, 32 GB, hingga 64 GB. Tentunya semakin besar kapasitas ROM yang dimiliki, maka harga yang ditawarkan pun semakin mahal. Sementara itu, untuk dukungan memori eksternalnya, semua pilihan Zenfone 2 support dengan microSD berkapasitas hingga mencapai 64 GB.

Kamera

Kamera kepunyaan Asus Zenfone 2 juga tak kalah canggih ketimbang ponsel-ponsel di kelas premium. Smartphone ini mengandalkan dual-camera yang sama-sama mempunyai tingkat resolusi yang tajam. Kamera utamananya memiliki kemampuan 13 megapiksel, serta sanggup mempersembahkan foto ukuran 4128 x 3096 piksel dan video ukuran 1080p untuk masing-masing 30fps. Sedangkan kamera keduanya dibantu oleh fitur autofocus dan dual-LED flash yang mempunyai resolusi sebesar 5 megapiksel. Jadi, penggemar fotografi akan sangat dimanjakan dari kualitas kedua perangkat kamera ponsel cerdas ini.

Baterai

Sektor baterai juga tak luput mendapatkan sentuhan khas premium dari ponsel medium ini. Asus Zenfone 2 dipersenjatai dengan baterai Non-removable Li-Po yang memiliki daya simpan sebesar 3000 mAh. Artinya, smartphone ini sanggup dinyalakan secara terus menerus dan aktif hingga mencapai 15 jam atau lebih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asus Zenfone 2, Smartphone Medium Rasa Premium"

Posting Komentar