Samsung Galaxy J1 Mendukung Extended Memory 128 GB

Untuk mengambil hati segmen entry-level market, Samsung Galaxy J1 menjadi andalan vendor asal Korea Selatan, Samsung. Diperkenalkan ke Indonesia sejak awal Maret tahun ini, harga ponsel J1 adalah Rp 1,5 juta. Secara keseluruhan, tidak ada yang spesial dari smartphone ini selain fitur-fitur yang melekat pada kamera dan dukungan extended memory mencapai 128 GB.

.jpg

Samsung Galaxy J1

Layar 4,3 inch

Bagi anda yang lebih menyukai ponsel berbody imut, Galaxy J1 ini bisa menjadi salah satu pilihannya. Tak lain karena ukuran dimensi ponsel dengan pilihan warna black, white, dan blue ini sebesar 129 x 68.2 x 8.9 mm dan berbobot 122 gram. Layarnya bertipe TFT Capacitive Touchscreen 4,3 inch dengan resolusi 480x800 piksel. Dukungan antarmuka TouchWiz Essence UI serta layar berkerapatan 217 ppi membuat kualitas layarnya lebih jernih dan lebih menarik.

Prosesor Cortex-A7

Samsung Galaxy J1 memiliki misil berupa prosesor Dual-core Cortex-A7 yang sanggup melaju hingga 1,2 GHz. Chipset Spreadtrum juga menjadi senjata rahasia ponsel J1 ini. Grafisnya pun sudah dibekali dengan chipset GPU yaitu Mali-400. Sayangnya, kapasitas RAM yang melengkapi ponsel bersistem operasi Android v4.4.4 KitKat ini hanya sebatas 512 MB.

Digital Zoom with Auto-focus

Fitur kamera tampaknya menjadi kelebihan tersendiri dari Galaxy J1 ini. Meskipun kamera utamanya hanya berkekuatan 5 MP, namun hasilnya bisa terlihat bening karena dibantu oleh Digital Zoom with Auto-focus dan LED Flash. Tak ketinggalan, fitur-fitur yang umum melekat di kamera smartphone seperti Geo-tagging, touch focus, dan face detection juga turut disertakan di ponsel ini. Untuk kualitas rekamannya, dengan J1, anda bisa menghasilkan video berkekuatan 720p dan berkerapatan 30fps. Di bagian depan ponsel, terlihat kamera tambahan beresolusi 2 MP yang bisa menghasilkan gambar sebesar 1600×1200 piksel.

Memori Hingga 128 GB

Di samping fitur kamera, aspek memori eksternal juga menjadi keunggulan bagi Galaxy J1 ini. Tak tanggung-tanggung, anda bisa menambahkan memori eksternal tipe MicroSD hingga mencapai 128 GB. Setidaknya, hal ini akan sedikit menutupi minus pada memori RAMnya. Sementara itu, untuk memori bawaannya sendiri, Samsung Galaxy J1 telah dilengkapi memori internal yang sanggup menampung 4 GB data.

Dukungan Wi-Fi

Walaupun kapasitas baterai J1 juga mengecewakan, setidaknya ponsel pintar ini sudah dipersenjatai dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan hotspot. Dengan berbekal baterai Li-Ion 1850 mAh, anda bisa mengoperasikan perangkat ini selama kurang lebih 10 jam. Samsung Galaxy J1 juga telah dibekali support pada Bluetooth v4.0, A2DP, dan microUSB. Ada juga fitur yang terbilang menarik yaitu sensors accelerometer dan proximity.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Samsung Galaxy J1 Mendukung Extended Memory 128 GB"

Posting Komentar