OnePlus One, Smartphone Murah dengan Spek Gahar

OnePlus One adalah smartphone buatan OnePlus dengan layar berukuran 5,5 inch yang dirilis pada tanggal 27 Januari 2015. Meskipun OnePlus merupakan vendor asal China, bukan berarti spesifikasi dari ponsel ini bisa diremehkan begitu saja. Yang spesial adalah dari bagian dapur pacunya, karena dilengkapi hardware yang setara dengan ponsel-ponsel pintar di kelas premium.

one-plus-one.jpg

OnePlus One

Layar Bening

Di sektor tampilan dan desain, memang tidak ada yang istimewa dari tampilan smartphone bersudut membulat ini. Ukuran OnePlus One terbilang bongsor, karena memiliki bentang layar berukuran 5,5 inch. Layar berkapasitif LTPS tersebut mempunyai ketajaman resolusi sebesar 1920x1080 piksel dengan tingkat kerapatan 401 ppi, sanggup membuahkan gambar yang terbilang cukup tajam, bening, dan memuaskan. Tak lupa, opsi auto yang turut menyertai teknologi layar ini pun memungkinkannya bisa menyesuaikan diri dengan segala kondisi cuaca di sekitarnya secara otomatis. Layar juga telah dilengkapi bahan pelindung berupa Corning Gorilla Glass 3 sebagai benteng terhadap goresan dan benturan.

Spek Canggih

Berbekal sistem operasi Android 4.4.4 Kitkat yang telah dimodifikasi menjadi Cyanogen v.11, smartphone ini punya spek dapur pacu yang patut diacungi jempol. Hal ini tidak terlepas dari ditanamkannya chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang terkenal akan perfoma kencangnya. Agak mirip seperti Acer Liquid Z500, OnePlus One juga dipersenjatai dengan prosesor Quad Core dengan laju kecepatan mencapai 2,5 Ghz Krait 400. Tak ketinggalan, chipset grafis canggih yaitu GPU Adreno 330 juga turut mendukung olah tampilan pada layar smartphone ini.

Memori Lapang

Jangan salah, walaupun dikeluarkan tanpa disertai slot memori MicroSD untuk penambahan memori eksternal, kapasitas penyimpanan bawaan yang telah melekat di OnePlus One terbilang sudah lebih dari cukup. Dengan berbekal memori internal 64 GB, anda tetap bisa leluasa menyimpan data, mengoleksi film, maupun menginstal game. RAM berkapasitas sebesar 3 GB juga semakin mempergahar jeroan smartphone ini.

Potret-memotret

Secara keseluruhan, kualitas kamera yang melekat di OnePlus One biasa-biasa saja. Di bagian belakang, anda bisa menemukan kamera berkekuatan 13 MP yang dilengkapi fitur BSI (Back Side Illuminated) untuk membantu membidik gambar di ruangan berbahaya minim, dan dual LED agar gambar bidikan terlihat lebih terang. Beberapa fitur lain yang juga turut diikutsertakan ke dalamnya antara lain auto, HDR, smart scene, clear image, beauty mode, dan sephia. Di bagian baliknya, kamera depan mengusung kekuatan 5 MP untuk mendukung aktifitas video call dan ber-selfie ria.

Baterai Awet

Yap, baterai OnePlus One tergolong lebih awet ketimbang ponsel-ponsel sejenis. Berbekal baterai dengan kapasitas 3.100 mAh, baterai tersebut cukup awet untuk digunakan secara aktif karena mampu bertahan selama seharian penuh. Apabila digunakan untuk menjalankan aktifitas yang lebih berat lagi, seperti bermain game dan browsing internet, maka baterainya sanggup bertahan hingga 4-5 jam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "OnePlus One, Smartphone Murah dengan Spek Gahar"

Posting Komentar