Evercoss One X, Smartphone Murah Berbasis Android One

Evercoss One X adalah smartphone berbasis Android One buah dari hasil kerjasama Evercoss dengan Google. Sama seperti produk Android One lainnya, Evercoss One X ditujukan untuk pasar menengah ke bawah, yang tidak hanya berorientasi pada harga murah namun tetap mengutamakan kualitas tinggi. Saat ini, ponsel pintar dengan pilihan warna hitam dan putih ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 1,3 juta.

spesifikasi-dan-harga-Evercoss-One-X.jpg

Evercoss One X

Penasaran, seperti apakah spesifikasi perangkat yang menyusun Evercoss One X ini?

Display

Dari segi display, ukuran layar Evercoss One X adalah sebesar 4,5 inch. Layar tersebut berjenis FWVGA dengan resolusi 480x854 piksel dan berkerapatan 218 ppi. Teknologi layar IPS capacitive touchscreen turut ditanamkan pada ponsel berdimensi 132x67x9.2 mm dan berbobot 105 gram ini. Hanya saja, pembungkus ponsel One X dibuat dari material plastik dengan bentuk empat sudut melengkung yang membuatnya terlihat kurang elegan.

Platform

Seperti OS yang menyertai HTC One M9, Evercoss One X juga telah dibekali dengan sistem operasi Android v.5.1 Lollipop. Inti pemrosesnya yaitu Quad-Core Cortex A7 yang mampu berlari sampai 1,3 Ghz. Dukungan chipset Mediatek seri MT6582 juga turut membantu performa dari ponsel ber-RAM 1 GB sehingga termasuk cukup nyaman dipakai. Untuk menunjang kebutuhan grafis, One X ditanami dengan chipset Mali 400MP2.

Memory

Tak hanya RAM sebesar 1 GB yang melekat pada Evercoss One X, smartphone ini juga telah dipersenjatai dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Dengan daya tampung ruang penyimpanan tersebut, anda dapat lebih leluasa mengoleksi file-file yang menarik. Masih dirasakan kurang? Tenang, anda tetap bisa menambahkan memori eksternal hingga 32 GB berupa microSD.

Camera

Dari segi kameranya, anda bisa menemukan kamera di bagian depan berkekuatan 2 MP. Meskipun tidak gahar, anda tetap bisa memanfaatkan kamera tersebut untuk melakukan video call dan video chat dengan baik. Pada bagian belakang, Evercoss One X juga mempunyai kamera beresolusi 5 MP atau setara 2592x1944 piksel. Kamera utama ini juga bisa dipakai untuk merekam video berkualitas 720p@30fps. Fitur-fitur yang melengkapi kamera utama ini antara lain autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama.

Connectivity

Evercoss One X adalah ponsel pintar yang telah mendukung teknologi dual SIM. Sementara itu, dukungan terhadap jaringannya meliputi 2G GSM dan 3G HSDPA, termasuk GPRS, EDGE, 3G HSDPA 21 Mbps, dan HSUPA 5.76 Mbps. Meskipun untuk segmen entry-level, ponsel One X ini juga telah support Bluetooth, USB, dan Wi-Fi.

Battery

Dari kelebihan-kelebihan di atas, sayangnya Evercoss One X cuma disertai dengan baterai berkapasitas 1.700 mAh. Mengingat komponen penyusunnya termasuk teknologi terkini, maka bisa dikatakan ponsel ini boros tenaga. Bekal tenaga simpanan tersebut hanya bisa dipakai kurang lebih selama seharian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Evercoss One X, Smartphone Murah Berbasis Android One"

Posting Komentar