Spesifikasi Oppo R5, Smartphone Tertipis Cuma 4,9 mm

Oppo R5 didaulat sebagai smartphone paling tipis saat ini. Bayangkan saja, dimensi ponsel berharga Rp 6,5 juta ini hanya berukuran 148,9 x 74,5 x 4,9 mm. Tentu saja, hal ini menjadi kelebihan dan daya tarik tersendiri dari Oppo R5, khususnya bagi penggemar smartphone bertubuh langsing.

harga-dan-spesifikasi-oppo-r5.jpg

Oppo R5

Dimensi dan Layar

Oppo R5 memiliki layar full HD jenis AMOLED yang berukuran 5,2 inci. Resolusi layar tersebut sebesar 1920 x 1080 piksel dengan kepadatan 423 ppi. Sementara itu, dimensi body Oppo R5 adalah 148,9 x74,5 x 4,9 mm dan bobotnya seberat 155 gram.

Prosesor dan Sistem Operasi

CPU pada Oppo R5 berupa prosesor Qualcomm 64-bit seri MSM8939 Snapdragon 615 Octa-Core dengan kecepatan mencapai 1.5GHz. Sayangnya, OS yang menyertai smartphone ini masih berupa Android 4.4 Kitkat. Sedangkan pada grafisnya, versi R5 ini juga didukung oleh GPU Adreno 330.

Memori Internal dan Eksternal

Tak perlu khawatir, RAM yang dimiliki Oppo R5 terbilang cukup besar yakni 2 GB. Sementara memori internalnya mempunyai kapasitas 32 GB. Akan tetapi, Oppo R5 tidak dilengkapi dengan slot untuk menambahkan memori eksternal.

Kamera Depan dan Belakang

Kamera berkekuatan 5 MP menghiasi bagian depan ponsel Oppo R5 ini. Sedangkan pada bagian belakangnya ditanami dengan kamera Sony Exmor IMX214 dengan dukungan teknologi BSI sensor, Aperture f/2.2, face detection, panorama, dan HDR. Dengan dilengkapi teknologi Pure Image 2.0, kamera tersebut mampu menghasilkan gambar berkualitas yang setara dengan 50 MP. Sementara jika digunakan untuk merekam video, kamera utama ponsel R5 ini mampu menghasilkan video berkualitas 2160p dengan masing-masing 24 fps.

Konektivitas dan Baterai

Sumber energi pada Oppo R5 berupa baterai Li-Po 2000 mAh dengan teknologi VOOC Rapid Charge yang membuat waktu charge daya menjadi lebih cepat. Baterai juga telah dilengkapi dengan teknologi Cool Element yang memungkinkan kondisi ponsel tidak cepat panas. Sementara itu, konektivitas yang didukung oleh ponsel berkerangka micro-arc dengan material stainless steel ini adalah HSPA+, LTE, WI-FI, GPS, Bluetooth V4.0, NFC, dan USB OTG.

Kesimpulan

Pada dasarnya, Oppo R5 mempunyai kelebihan pada prosesornya yang sangat menggoda dan dimensinya yang super tipis. Begitupun dengan teknologi yang menyertai kamera ponsel ini mampu menghasilkan gambar yang sangat jernih. Tak ketinggalan, kinerja baterai Oppo R5 juga sangat efektif dan lebih menghemat energi. Minus hanya terletak pada sistem operasinya yang kurang update, meskipun hal ini bisa diatasi dengan mudah oleh penggunanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi Oppo R5, Smartphone Tertipis Cuma 4,9 mm"

Posting Komentar